Festival Marawis Se-Jabodetabek Digelar Di Kampung Buni

on Sabtu, 09 Juli 2011


Klikm, Bekasi - Dalam rangka Milad ke-5, SMK Darul Amal Kampung Buni Bakti, Babelan Bekasi menggelar Festival Marawis Se-Jabodetabek. Festival tersebut diikuti 30 grup Marawis yang dikelompokkan ke dalam 2 kategori SMP dan SMA sederajat.

Peserta umumnya dari sekolah Islam dan pesantren yang tersebar di Jabotabek. Mereka membawakan lagu dalam bahasa Arab maupun Indonesia dengan diiringi musik marawis. Masing-masing peserta pun berusaha tampil menjadi yang terbaik dengan olah vokal, latihan musik marawis serta pilihan kostum dalam penampilan panggungnya.

"Festival Marawis Milad ke-5 SMK Darul Amal ini untuk penyeimbang di tengah maraknya grup-grup band yang bermunculan. Selain itu bertujuan mengenalkan Darul Amal ke dunia luar, kita menyadari berada di daerah pelosok seperti ini jauh dari keramaian," kata Ketua Panitia Milad ke-5 Darul Amal, Ustadz Dadang di sela-sela acara, Selasa (17/5).

Adapun tema yang diusung dalam festival ini adalah 'Dengan konsep agama hidup menjadi terarah, dengan iringan musik hidup menjadi indah.'

Sedangkan lagu yang dibawakan peserta festival di antaranya seperti Ya Rasulallah, Jati Diri, Habibi Ya Nural ‘Aini dan lainnya khas lagu Marawis dan dunia pesantren. (Fathur)

0 komentar: