Menciptakan rumah yang Islami

on Jumat, 12 Desember 2008

Perhatian yang serius kepada pembentukan pribadi Islami telah banyak diberikan, akan tetapi sangat sedikit sekali buku-buku yang membahas tentang bagaimana menciptakan rumah yang Islami. E-book ini akan mencoba memberikan porsi lebih kepada bagaimana adab dalam menciptakan rumah yang Islami.


Pembentukan rumah yang Islami tak kalah pentingnya dibanding pembentukan pribadi muslim. Dari pembentukan rumah yang Islami, akan nampak pengaruhnya dalam pembentukan masyarakat dan peradaban. Dari pembentukan rumah yang Islami, akan muncul masyarakat yang khas, yang memiliki ciri khas Islami, dan sekaligus pula akan menampakkan budaya Islami dan peradabannya.


Telah bersabda Rasulullah SAW, sesungguhnya Allah itu Maha Baik, Bersih mencintai kebersihan, Mulia menyenangi kemuliaan, Dermawan menyenangi kedermawanan. Bersihkanlah pekarangan kalian, jangan menyerupai orang-orang Yahudi”. (Hadits Hasan, riwayat Imam Tirmidzi).


Islam adalah gambaran yang nyata dari rahmat Allah SWT dalam semua syi’ar dan syari’ah yang dimilikinya. Dan salah satu bentuknya yaitu adab yang berkaitan dengan urusan rumah.

download
(377.29 KB)



0 komentar: