Tuntunan Bertaubat Kepada Allah SWT

on Sabtu, 13 Desember 2008


E-Book karangan DR. Yusuf Al-Qardhawi ini akan memberikan tuntunan kepada kita bagaimana bertaubat atas tiap dosa dan kesalahan yang kita lakukan karena setiap manusia tidak terlepas dari berbuat salah dan dosa. Ketika manusia berbuat dosa dan menyadarinya dengan bertaubat maka sesungguhnya Allah SWT Maha Pengampun atas dosa dan kesalahan hamba-Nya sesuai dengan firman Allah SWT:


"Katakanlah: "Hai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (QS. Az-Zumar: 53)

Ayat ini membukakan pintu dengan seluas-luasnya bagi seluruh orang yang berdosa dan melakuan kesalahan. Meskipun dosa mereka telah mencapai ujung langit sekalipun.

Seperti sabda Rasulullah SAW:

"Jika kalian melakukan kesalahan-kesalahan (dosa) hingga kesalahan kalian itu sampai ke langit, kemudian kalian bertaubat, niscaya Allah SWT akan memberikan taubat kepada kalian." (Hadist diriwayatkan oleh Ibnu Majah dari Abi Hurairah, dan ia menghukumkannya sebagai hadits hasan dalam kitab sahih Jami' Shagir - 5235) ( by roemasa )
download (223.02 KB)


0 komentar: